Penutupan #BBCblogdetik : Sarapan Bareng Sambil Ngobrolin Cinta

5 Mar 2012

Apa yang terjadi apabila blogger-blogger kumpul dan ngobrolin cinta? Hal tersebut terjawab di event Blogger Bicara Cinta yang diselenggarakan oleh BLOGdetik pada hari Minggu (26/2/2012) kemarin. Event yang mengundang blogger-blogger di daerah Jabodetabek dan sekitarnya untuk sarapan bareng sambil ngobrolin cinta ini ternyata mendapat antusias yang cukup bagus. Meski pendaftaran dibuka hanya 3 hari, namun tercatat sekitar 80-an blogger hadir di event yang mengambil tempat di Demang Resto Sarinah - Menteng Jakarta pusat ini

Komunitas dBlogger (detik blogger), Komunitas Blogfam (Blogger Family), Rombongan dari Internet Sehat, Perwakilan dari IDBlognetwork, Komunitas Blogger Depok, Komunitas Blogger Makassar, Perwakilan dari Blogger Palangkaraya, Bandung dan Palembang juga hadir di acara ini

Selain blogger-blogger, acara ini juga megundang tamu khusus yaitu :

  1. CISCA DV, Blogstar BLOGdetik yang aktif menulis tentang #dating101 di blognyaciscadv.blogdetik.com
  2. DIKA RESTIYANI, Muslimah Beuaty 2011 yang juga memiliki blog di blogdetik dengan alamatdikarestiyani.blogdetik.com
  3. ONDRY GREEN KANCUT, Penulis buku Green Kancut yang juga aktif menulis di blognyaondrywidyatmoko.blogdetik.com
  4. JENNY CORTEZ, Aktris, model dan DJ yang sering berbagi cerita di blognyajennycortez.blogdetik.com

Lalu bagaimana keseruan yang terjadi di event ini?

Tim BLOGdetik berhasil mendokumentasikannya dalam foto-foto berikut ini :

blogger-bicara-cinta-1

Dari jam 8.30 Wib, peserta satu persatu mulai berdatangan. Setelah mengisi daftar hadir, blogger-blogger dipersilakan untuk menikmati menu sarapan yang sudah disediakan blogdetik. Sambil menikmati sarapan, tidak jarang terjadi salam perkenalan dan obrolan santai antar blogger.

Tepat jam 10.00 Wib, tanpa membuang banyak waktu, acara langsung dibuka oleh MC Karel Anderson yang terkenal dengan Level Alay-nya. Membuka acara dengan gaya ngawur khasnya, langsung membuat blogger-blogger yang masih menikmati sarapan pun tidak bisa menahan tawa.

blogger-bicara-cinta-2

Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Manager Community Detikcom, Meliyanti Setyorini, yang memberikan ucapan selamat datang dan menjelaskan maksud diadakannya event Blogger Bicara Cinta.

blogger-bicara-cinta-3

Acara kemudian dilanjutkan dengan dikusi cinta. Pertanyaan tentang “Cinta itu apa?” membuka diskusi yang tanpa sensor sedikitpun ini.

Bagi Ondry si Green Kancut, Cinta itu seperti BH, karena dari fungsinya yang saling melengkapi. Lain halnya dengan jawaban dari Dika Restiyani si Muslimah Beauty 2011, cinta itu sepenuhnya kepada Allah SWT, baru cinta kepada orang tua lalu cinta ke manusia lainnya. Cisca DV yang sering kali melontarkan slogan “Indonesia ga akan ada apa-apanya kalau tidak ada kamu!” pada setiap dia berbicara, juga turut memberi pandangannya tentang cinta, termasuk Donny BU dari internet sehat yang juga hadir di acara ini.

blogger-bicara-cinta-4

Yang menarik dari diskusi ini adalah semua blogger yang hadir akan menjadi nara sumbernya dalam diskusi. Blogger-blogger boleh curhat, memberikan solusi maupun menyanggah jawaban blogger lainnya. Alhasil diskusi seru tentang cinta tercipta di event ini dan membuktikan bahwa membahas tema soal cinta seakan tak ada habisnya.

blogger-bicara-cinta-5

Selain diskusi tentang cinta, blogger dan tamu undangan juga ditantang untuk open mic menunjukkan kemampuannya untuk stand up comedy di depan blogger-blogger. Dan tantangan pertama ditujukan ke ONDRY GREEN KANCUT, Penulis buku Green Kancut. Celotehannya tentang cinta beda keyakinan yang pernah dia tulis di blognya ondrywidyatmoko.blogdetik.com berhasil membuat peserta yang hadir ngakak.

blogger-bicara-cinta-61

Yang ini tak kalah kocaknya, meski sangat terlihat demam panggung bahkan saat memegang teks yang sudah dipersiapkannya, tangannya sampai gemeteran namun Marthauli berhasil menyelesaikan aksi stand up comedy nya. Bahkan pengalaman pertamanya itu dia tuliskan di postingan blognya di marthauli.blogdetik.com

blogger-bicara-cinta-7

Acara berikutnya adalah menjawab pertanyaan - pertanyaan yang pernah dilempar menjadi tema di lomba blog Blogger Bicara Cinta.

DIKA RESTIYANI, Muslimah Beauty 2011 juga mendapatkan kesempatan menjawab salah satu pertanyaan. Tapi paling heboh adalah saat Dika Restyani menyatakan bahwa dia sudah punya kekasih yang saat itu menemaninya juga. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, MC langsung meminta kekasih Dika Restyani untuk reka ulang penembakan cintanya ke Muslimah Beauty 2011 yang baru 2 minggu ‘jadian’-nya.

blogger-bicara-cinta-8

Mencairkan suasana, DUO MEVA hadir menyanyikan beberapa lagu khusus untuk blogger-blogger yang hadir. Dengan iringan akustik, dua perempuan cantik ini juga sempat membawakan single handalan mereka yang berjudul ‘Love Tonight’

blogger-bicara-cinta-9

Di sesi berikutnya, giliran CISCA DV yang dipaksa untuk stand up comedy. Meski awalnya dia menolak, namun pada akhirnya dia meng’iya’kan paksaan itu juga. Berbagi tips #dating101 dan rayuan-rayuan maut yang dia lontarkan sering membuat peserta tertawa. Bahkan cuap-cuap tanpa sensornya berhasil membuat peserta terbelalak. Bisa dibilang performance sesi ini paling gokil! ‘Indonesia tidak ada apa-apanya kalo tidak ada CISCA DV‘ :)

blogger-bicara-cinta-11

Selanjutnya gantian Aktris, model dan DJ JENNY CORTEZ didaulat untuk menjawab pertanyaan cinta tentang “Apakah pacaran itu perlu komitmen?” dan dengan tegas, si seksi ini menjawab ‘tidak!’ dengan segala alasan yang dia kemukakan. Dan setelah menjawab, Jenny juga sempat ngerjain Karel, MC acara untuk juga melakukan stand up comedy.

blogger-bicara-cinta-121

Semakin siang, acara juga semakin seru dan panas. Peserta tampak enggan meninggalkan acara. Bahkan gelak tawa dan celotehan-celotehan ngocol peserta sering terdengar.

blogger-bicara-cinta-10

Berikutnya, EKA OTTO dari melon.co.id yang turut mensupport acara Blogger Bicara Cinta juga memberikan sambutannya dan juga sosialisi tentang lomba blog dan widget berhadiah jutaan rupiah yang akan diadakan melon.co.id

blogger-bicara-cinta-13

Puncak acara adalah pembagian Angpao Cinta. Seluruh peserta mendapat amplop yang berisi kupon sakti berhadiah uang tunai, MP3 player, t-shirt ataupun pulsa dan goodie bag dari Melon. Bahkan game seru juga diadakan untuk mereka yang menginginkan hadiah.

blogger-bicara-cinta-14

Dan saat waktu menunjukkan pukul 13.30 Wib, acara berakhir dan ditutup dengan foto-foto bareng. Tidak sedikit juga, waktu ini diambil peserta untuk minta foto bareng ke tamu-tamu undangan yang hadir di acara ini.

Mau tahu lebih lengkap lagi bagaimana suasana serunya event Blogger Bicara Cinta ini?? Silakan lihat foto selengkapnya, di Fanpage Facebook Blogdetik

Dan untuk yang tidak sempat hadir, tunggu event-event seru berikutnya dari BLOGdetik.


blogdetik-melon


TAGS


-

Author

Follow Me